Saturday 11 June 2016

Filled Under:

MOHON BANTU SHARE YA!!! MEROKOK SELEPAS MAKAN 10 KALI LIPAT BAHAYANYA!! SILALAH KONGSIKAN KEPADA TEMAN ANDA YANG MEROKOK!

    MOHON BANTU SHARE YA!!! MEROKOK SELEPAS MAKAN 10 KALI LIPAT BAHAYANYA!! SILALAH KONGSIKAN KEPADA TEMAN ANDA YANG MEROKOK!




    Meski peringatan bahaya merokok terpampang terang dikemasan rokok tersebut, bahkan dengan gambar-gambar yang menyeramkan akibat merokok, tetapi untuk pecandu rokok hal ini seperti angin lalu.

    Di mana-mana, bahkan juga di angkutan umum sekalipun, bila perokok telah ingin menghisap rokoknya, mereka bakal melakukannya. Tak kecuali di tempat makan, seperti cafe, atau warung-warung makan, kita banyak menemukan mereka sedang asyik merokok.

    Alasan mereka biasanya sangatlah sederhana, bila tak merokok sesudah makan, mulut bakal terasa sebal dan asam. Namun tahukan Anda, apa yang terjadi pada tubuh, saat Anda merokok sesudah makan? Ini penjelasannya.

    Tentu saja merokok setelah makan tak pernah direkomendasikan, bahkan juga beberapa ilmuwan serta dokter memperingatkan, betapa sangat berbahaya bila Anda merokok setelah makan.

    Merokok bisa mengganggu sistem pencernaan di usus. System pencernaan yang mempengaruhi seluruh tubuh, terganggu disebabkan nikotin yang terikat dalam oksigen, yang diedarkan didalam darah. Lantaran nikotin ini lebih mudah diserap, hingga oksigen yang dibutuhkan sistem pencernaan menyusut.

    Disebabkan yang dapat ditimbulkan adalah bisa memicu terjadinya kanker usus serta kanker paru-paru. Walaupun dokter menyampaikan lebih baik memberi jeda selama 20 menit sesudah makan, namun tetap saja, rokok tersebut tidak baik untuk tubuh.

    Anda setuju bukan, terlebih didalam kemasan rokok tertera, bila merokok bisa menggugurkan kandungan, meningkatkan serangan jantung, serta kanker.

    Jadi mana yang Anda tentukan? Sehat atau sakit?

    Menurut apoteker berkebangsaan Nigeria, Lanre Alege dari Universitas Ilorin Teaching Hospital menyampaikan bahwa satu batang rokok yang dihisap sesudah makan, bahayanya sama dengan merokok 10 batang. Hal ini dikarenakan bahwa karena peredaran darah pada saluran pencernaan setelah makan meningkat, mengakibatkan sejumlah besar kandungan dalam rokok yang tidak baik untuk kesehatan diserap, hingga dapat merusak hati, otak besar serta pembuluh darah jantung serta menyebabkan mempercepat penyakit terkait aspek-aspek ini. Rusaknya organ dalam tubuh akan menjadi lebih cepat serta resiko terkena kanker juga jadi lebih besar.

    Sayang, walau bahaya yang mengintai tertalu berisiko, namun masih tetap saja aktivitas merokok sangat susah dihentikan. Terlebih dengan kesibukan merokok sesudah makan. Para perokok mengklaim bahwa aktivitas merokok setalah makan mempunyai kenikmatan tersendiri serta susah dihindari.

    Akan tetapi, sebenarnya ada hal-hal yang dapat dikerjakan oleh para perokok untuk menghindarnya. Tersebut disini beberapa hal yang dapat Anda lakukan setelah makan, supaya Anda tidak serta-merta merokok

    1. NIAT & KESUNGGUHAN BAHWA Anda INGIN BERHENTI MEROKOK
    Ini adalah cara yang paling AMPUH!

    2. Simpan Rokok Jauh-Jauh
    Ini yaitu cara ampuh yang bisa anda lakukan saat ingin menghilangkan kebiasaan ini. Dengan tak membawa rokok bermakna tak ada peluang untuk beberapa perokok untuk menikmatinya. Letakan rokok di kamar atau di almari kerja Anda. Dengan demikian Anda dapat sesaat melepaskan diri dari kebiasaan merokok sesudah makan.

    3. Makan di Ruangan Ber-AC
    Hayo masih berani merokok sesudah makan? Bila masih tetap berani, para perokok mesti siap dengan kemungkinan dimarahin istri, ibu, atau petugas restoran bila makan di tempat yang ber AC. Dengan makan di ruangan ber-AC, Anda pasti tidak akan berani merokok. Dengan demikian, dorongan untuk merokok sesudah makan dapat sedikit ditekan.

    4. Menggosok Gigi
    Biasakan untuk menggosok gigi sesudah makan. Terkecuali untuk bersihkan gigi dari sisa-sisa makanan, kebiasaaan ini juga bisa bikin beberapa perokok enggan untuk merokok karena terasa mulut telah bersih sesudah gosok gigi.

    5. Mencuci Tangan dan Piring
    Waktu Anda mencuci tangan sesudah makan, sebaiknya Anda juga membersihkan piring. Kesibukan waktu mencuci piring dapat bikin Anda lupa dengan merokok. Keadaan tangan yang telah bersih akan mendorong Anda malas untuk merokok.

    6. Mengobrol
    Bila Anda makan dengan keluarga atau teman, coba untuk mengobrol sesudah makan. Usahakan tema yang tengah Anda bicarakan tak mengenai rokok. Hal ini dapat menghindar Anda merokok dalam beberapa waktu.

    Pada intinya, kapanpun Anda merokok benda tersebut terus menimbulkan dampak buruk untuk kesehatan Anda. Serta bagaimana juga orang lain memberikan tips, nasehat serta lainnya, hanya bakal jadi angin lantas saat Anda tak berkeinginan untuk menghentikannya. Semakin kuat hasrat untuk merokok, maka Anda juga harus berjuang lebih keras untuk menolaknya. Tetapi pilihan terus ditangan Anda, untuk terus sehat, atau merasakan kenikmatan sampai pada akhirnya sakit-sakitan.
    Silahkan share pada teman kalian yang perokok.




    0 comments:

    Post a Comment